Bupati Natuna Wan Siswandi Resmikan  Nama Jalan Kolonel PNB Sumihar Sihotang.

Bupati Natuna Wan Siswandi Danlanud Raden Sajad dan Perwakilan Keluarga memotong pita peresmian Nama jalan Kolonel PNB Sumihar Sihotang.

Kupasonline.com-Bupati Natuna Wan Siswandi didaping Wakil Bupati Rodial Huda, meresmikan penggunaan nama jalan Kolonel PNB Sumihar Sihotang di Kelurahan Ranai Kota kecamatan Bunguran Timur, Selasa( 20/6/2023).

Bupati Natuna Wan Siswandi menyambut baik atas perubahan nama jalan Sihotang menjadi jalan Kolonel PNB Sumihar Sihotang.

Dengan adanya peresmian ini kata Siswandi, sejarah terungkap. Selama ini banyak masyarakat Natuna yang tidak mengetahui sejarahnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi, Danlanud Raden Sadjad

“Kita hidup ini kan harus tau juga asal usulnya, kalau tidak kita cuma menikmati. Jadi dengan peresmian ini masyarakat bisa mengetahui siapa sebenarnya sosok Sihotang ini,” kata Wan Siswandi Sejarahnya, pada awal bulan Agustus tahun 1989, Sumihar Sihotang mengunjungi kantor Camat Bunguran Timur untuk berkoordinasi terkait pembangunan jalan yang berada di Air Lakon, Kelurahan Ranai.

Pada saat itu, pertemuan dihadiri oleh Danlanud Ranai, Camat Bunguran Timur Erward Murshalli dan Lurah Ranai Anwar Saleh.

Kondisi jalan di kampung Air Lakon saat itu merupakan jalan setapak yang tidak bisa dilalui kendaraan roda dua (motor). Lahan disekitar jalan tersebut sebagian besar rawa dan tertutup banjir disaat hujan.

Hingga akhirnya di penghujung Agustus 1989 pengerjaan jalan dimulai, melibatkan anggota Lanud Ranai, Satrad 212, personil BKO Paskhas, masyarakat, pelajar SMU 1 dan Pramuka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *