DKPM Bedah Buku Tabel Mando, Plh Sekda  Kaidir Akui Warga Natuna Kurang Lestarikan Makanan Daerah  

Ketua Tim DKPM Hendra menyerahkan Buku Tabel Mando Natuna kepada Plh Sekda Natuna Khaidir didampingi Maestro Tabel Mando Natuna.

Kupasonline.Com-Natuna .Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Khaidir, membuka secara resmi kegiatan diskusi bedah buku Tabel Mando yang ditaja oleh Dokumentasi Karya Pengetahuan Maestro( DKPM) Dana Indonesia di  S-Cafe, Jalan Imam Hasanuddin, kecamatan kelurahan Batu Hitam, Rabu, (21/6/2023).

Hendra, selaku ketua Tim DKPM Kementerian Kebudayaan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sudah membantu dalam projek buku Tabel Mando.

“Saya mengucapkan terimakasih kontribusi dari semua pihak yang sudah membuat dan menerbitkan buku Tabel Mando ini baik dari Tim DKPM dan juga Rekan Duta Tabel Mando Natuna yang sudah mensukseskan penerbitan buku ini,” kata Hendra

Hendra, pada kesempatan itu juga menjelaskan terkait di jadikannya tabel Mando Natuna sebagai salah satu kegiatan DKPM yang dimulai pada  tahun Anggaran 2022, berdasarkan letak geografis wilayah Natuna yang berada pada wilayah terdepan Indonesia yang berbatasan lansung degan beberapa negara,budaya dan rasa makanan Tabel Mando yang memiliki rasa unik tersendiri.

Hendra, yang juga Alumni Universitas Tri Sakti Jakarta mengharapkan kepada milinial Natuna kedepanya dapat melestarikan budaya ,khususnya potensi koliner tabel Mando yang bisa mendunia.

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Khaidir, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada tim DKPM dan semua pihak yang sudah berkontribusi dalam pembuatan buku Tabel Mando Natuna.

Sumber daya pohon sagu sebagai bahan pembuatan tabel mando sangatlah berlimpah di Natuna, tetapi masih kurang di minati kalangan muda.

Pada masa ini, kalau kita perhatikan. Untuk pengelolaan makanan tradisional di Kabupaten Natuna memang kurang di minati oleh kaum milenial atau kalangan muda,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *