KKP RI Kunjungi Kota Tanjungpinang, lepas Bibit ikan di Kampung Madong

Kupasonline.com | Tanjungpinang – Melakukan Kunjungan Ke kota Tanjungpinang Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) RI,Sakti Wahyu Trenggono lepas Bibit ikan di Kampung Madong Kelurahan Kampung Bugis. Selasa (18/10/2022).

Acara di hadiri oleh Sekjen Kemhan, Dirjen KKP, Pangkogapwilhan, Forkopimda Provinsi kepulauan Riau dan kota Tanjungpinang, Rektor Umrah beserta 500 Mahasiswa,Anggota DPD RI.

Bacaan Lainnya

Dalam Kunjungannya Menteri Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan Beberapa Strategi yang harus dilakukan terkhusus Provinsi kepulauan Riau yang sebagian besar wilayahnya adalah laut agar ekosistemnya terlindungi.

Oleh karena itu untuk menyelamatkan laut Kepulauan Riau ada 5 program yang harus dimiliki antara lain: konservasi ikan dilaut secara luas atau terlapor, pengembangan budidaya, pengelolaan pesisir dan pulau kecil, dan gerakan nasional bulan cinta laut dengan cara membersihkan lauat dari sampah plastik dia.

Dia menyambut baik kerjasama antara pemerintah daerah dan para akademisi dalam hal ini Umrah, agar kebijakan tersebut dapat dijalankan, sehingga kawasan konservasi dapat terus terjaga dan budidaya udang,lobster,kepiting dan rumput laut indonesia menjadi juara di indonesia” harap menteri KKP.

KKP juga menambahkan pengembangan kawasan di kampung Madong dan sungai nyirih akan di kawasan objek wisata, kampung ikan mandiri kawasan budidaya perikanan, eko wisata dan laboratorium alam nantinya. “Mohon doa dan dukungan agar program yang bekerja sama dengan Fakultas ilmu kelautan dan pedikanan Umrah dapat berjalan dengan lancar sehingga berdampak baik bagi masyarakat.” tutupnya. (merah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *