Usulan Disetujui 100 Persen Oleh Pemerintah usat, Pemko Surabaya Siap-siap Terima Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, Terbanyak Formasi Kesehatan

Usulan Disetujui 100 Persen Oleh Pemerintah usat, Pemko Surabaya Siap-siap Terima Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, Terbanyak Formasi Kesehatan
Usulan Disetujui 100 Persen Oleh Pemerintah usat, Pemko Surabaya Siap-siap Terima Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, Terbanyak Formasi Kesehatan

KEPRI KUPASONLINE.COM – Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK di Kota Surabaya Tahun 2024 ini yang sudah disetujui Pemerintah Pusat. Pemerintah Koa Surabaya akan bersiap menerima kuota CPNS dan PPPK dalam jumlah yang banyak.

Informasi dari laman Surabaya.go.id untuk tahun ini usulan permintaan jatah CPNS dan PPPK yang diajukan oleh Pemerintah Kota Surabaya ke pemerintah pusat adalah sebanyak 2.789. Usulan itu terdiri dari 2.109 tenaga PPPK dan 680 untuk CPNS. Dengan telah disetujuinya 100 persen. Berarti total kuota penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024 ini adalah sebanyak 2.789 orang.

Bacaan Lainnya

Kepastian ini tentu saja menjadi kabar baik bagi para pencari kerja yang ingin berkarir di sektor pelayanan publik.

Formasi CPNS yang akan diambil adalah dengan berbagai kualifikasi pendidikan mulai dari lulusan S1 hingga S2. Formasi ini tersebar di berbagai instansi pemerintah kota, termasuk Dinas-Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kebersihan.

Sementara Formasi PPPK banyak mengisi kebutuhan tenaga pendidik di berbagai sekolah negeri dan lembaga pendidikan lainnya di Kota Surabaya serta fasilitas kesehatan.

Persyaratan Umum
Para calon pelamar CPNS dan PPPK di Kota Surabaya diharapkan memenuhi persyaratan umum yang telah ditetapkan, antara lain:

1.Warga Negara Indonesia

2. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar

3. Sehat jasmani dan rohani

4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan

5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/PPPK/anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta

6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/PPP atau pegawai swasta

Proses Seleksi
Proses seleksi CPNS dan PPPK di Kota Surabaya akan dilakukan melalui tahapan-tahapan yang ketat, termasuk ujian tulis, ujian keterampilan, dan wawancara. Para pelamar diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik guna menghadapi setiap tahapan seleksi tersebut.

Kesempatan Bagi Masyarakat Kota Surabaya
Pembukaan ribuan formasi CPNS dan PPPK ini memberikan kesempatan emas bagi masyarakat Kota Surabaya untuk berkontribusi langsung dalam pelayanan publik. Diharapkan, para pelamar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk menjadi bagian dari penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik di Kota Surabaya.

Dan tentunya, simak terus informasi terbarunya terkait kapan jadwal pengumuman, pendaftaran dan pelaksanaan tes hingga pengumuman lulus. Jadi selamat berjuang ya. (*)

 

Baca Juga :

Ini Jadwal Serta Kuota Penerimaan CPNS di Kedinasan Mei 2024, Siapkan Dirimu dari Sekarang

Honorer Kategori II Diprirotaskan Masuk PPPK Tahun 2024, Cekal Nama Titipan! Verifikasi Data di BKN Wajib!

Semua Tenaga Honorer Mendapatkan Status PPPK Bulan Desember 2024 Ini

Update Terbaru! Penerimaan CPNS Sekolah Kedinasan 2024, Ini Jumlah Kuota dan Penempatan

 

Baca Informasi Terkait CPNS dan PPPK Lainnya di Google News  

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *