Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Kecamatan Suak Midai

Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodial Huda menandatangani batu prasati Peresmian Puskesmas Kecamatan Suak Midai

Kupasonline.com,Natuna-Masyarakat Suak Midai, Kabupaten Natuna, kini dapat menikmati layanan kesehatan di daerahnya. Ini setelah warga Suak Midai sudah memiliki Puskesmas sendiri.

Bupati Natuna  Wan Siswandi meresmikan langsung Puskesmas Suak Midai di Desa Batu Belanak, Rabu (15/2/2023).

Bacaan Lainnya

Sebelum hadirnya Puskesmas Suak Midai, warga yang ingin berobat selalu menumpang di kecamatan tetangganya, Kecamatan Midai.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyampaikan, Puskesmas Suak Midai dibangun dengan anggaran Rp 12,7 miliar meliputi fasilitas cukup lengkap.

Bupati Natuna Wan Siswandi Bersama Pegawai Puskesmas Kecamatan Suak Midai

Selain bangunan layanan kesehatan, juga dilengkapi dengan fasilitas rumah dinas dokter, rumah dinas bidan dan rumah dinas tenaga kesehatan.

“Untuk sementara tenaga kesehatan akan menerapkan sistem rolling sampai adanya dokter tetap yang akan bertugas. Untuk bidan dan perawat akan diperbantukan masing-masing 6 orang dari Puskesmas Midai,” ujar Hikmat Aliansyah.

BupatiNatuna,  Wan Siswandi menyampaikan, bahwa puskesmas ini menjadi konsen pemerintah pusat.

Karena di 15 kecamatan di Kabupaten  Natuna telah dibangun puskesmas termasuk akan dibangun dua puskesmas di kecamatan baru yaitu Pulau Panjang dan Seluan.

“Tentunya ini adalah bentuk sinergitas multisektoral sehingga komunikasi terbangun dengan baik sampai berdirinya Puskesmas Suak Midai. Tentunya kita berterima kasih kepada kementerian telah menyalurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebagai sumber anggaran pembangunan,” kata Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi didamping Istri meninjau Ruangan Puskesmas Kecamatan Suak Midai

Bupati Natuna Wan Siswandi menambahkan, bahwa bangunan fisik memadai harus didukung oleh tenaga medis mumpuni.

Sehingga penting bagi Dinas kesehatan untuk menfasilitasi kelengkapan tenaga kesehatan di Puskesmas Suak Midai.

“Kami berharap tenaga medis dapat diprioritaskan anak daerah yang sesuai dengan bidang keilmuannya. Nanti Dinas Kesehatan akan berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas bagaimana kebutuhan tenaga medis dapat terpenuhi,” kata Wan Siswandi.

Acara peresmian Puskesmas Suak Midai ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti gedung dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung gedung baru puskesmas oleh Bupati  Natuna dan rombongan (R.Piliang)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *