Dari 2017 Pemkab Natuna Enam Kali Meraih WTP Dari BPK RI

Bupati Natuna bersama bupati menandatangani berita acara penyerahan hasil laporan keuangan BPK

Natuna-Kupasonline.com-Berkat kerja keras, kerja tuntas, kerja ikhlas kerjasama serta sinergitas yang dilakukan dari semua pihak, maka Pemerintah Kabupaten Natuna  tahun ini kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas penilaian dan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Kepulan Riau.

Hasil pemeriksaan diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepri Jariyatna kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah.

Bacaan Lainnya
Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Ramatullah menerima salinan hasil Audit BPK RI 2022 dari Kepala Perwakilan BPK RI Wilayah Kepri

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi melalui sambungan telponya , Kamis (13/4/2023)

Wan Siswandi mengatakan, keberhasilan Kabupaten Natuna kembali menerima opini WTP atas terhadap pemeriksaan LKPD 2022 ini, merupakan hasil dari upaya kerja keras dan sinergitas semua OPD di lingkungan Pemkab Natuna..

“Terima kasih atas komitmen bersama semua pihak di Kabupaten Natuna dalam meraih WTP untuk yang  ke enam kalinya ini. Begitu juga dengan BPK RI Perwakilan Kepri  yang selama ini sangat komunikatif dan solutif membimbing Pemkab Natuna dalam mengelola keuangan daerah,” kata Wan Siswandil.

Dengan raihan WTP tahun 2022, menandakan bahwa Kabupaten Natuna mendapatkan raifan WTP 8 kali dengan 6 kali berturut-turut semenjak 2017 lalu atau 4 tahun saat Wan Siswandi menjabat Sekda Natuna berlanjut 2 tahun saat dirinya menjadi Bupati Natuna bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda

“Alhamdulillah WTP kembali kita raih, namun hendaknya ini tidak menjadikan kita berpuas diri. Tiap tahunnya tentu kita akan terus evaluasi dan berbenah agar laporan keuangan kita lebih baik lagi,” ujar Wan Siswandi.

Dirinya mengaku, meski Natuna raih WTP, namun ada beberapa catatan kecil dari BPK yang harus diselesaikan, agar tidak menjadi catatan BPK pada tahun berikutnya.

“Terimakasih kepada seluruh OPD Pemkab Natuna yang telah kerja keras dalam melaksanakan seluruh kegiatan dan dapat mempertanggungjawabkan keuangan daedah dengan baik,” kata Wan Siswandi.

Wan Siswandi kembali menegaskan, pemerintah daerah Natuna akan sesegera mungkin menyelesaikan semua yang menjadi catatan BPK. (Pil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *