Lanud RSA Siapkan Mes Gratis Untuk Anak Dari Pulau, Bupati Natuna  Terima Kasik Kepeda TNI AU

, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M.Han.,PSC J bersama Bupati dan Wakil Bupati Natuna melakukan kompersi Pers

Kupasonline.com, Natuna, – Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M.Han.,PSC (J) berharap 25 tahun kedepan akan ada komandan Laud RSA dari putra natuna.

Hal ini ia sampaikan saat konferensi Pers penerimaan Bintara dan taruna taruni akademi Angkatan Udara di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kamis (02/03/2023).

Bacaan Lainnya

Jajang Setiawan menjelaskan bahwa Lanud Raden Sadjad nantinya akan naik tingkat menjadi tipe bintang satu. Dengan begitu, semoga anak daerah natuna yang mengikuti tes pada tahun ini, nanti menjadi komandan Lanud RSA.

Bupati Natuna Wan Siswandi di damping Wakil Bupati Natua Rodial Huda dan Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M.Han.,PSC J

“maka bintang 1 ini lah yang akan memimpin Lanud Raden Sadjad.   Saya yakin 25 tahun kedapan insyallah putra daerah binaan pak Bupati dan Wakil bupati Natuna  akan menjadi komandan,” kata Jajang.

Terkait penerima taruna taruni yang akan dilaksanakan, Kolonel Pnb Jajang Setiawan menjelaskan bahwa ini merupakan sejarah bagi Lanud RSA maupun Kabupaten Natuna. Karena sebelumnya belum pernah diadakan tes penerimaan taruna taruni di natuna. “sepanjang sejarah, Lanud RSA hanya menerima Tantama,” ujar Jajang.

“kami minta arahan dan petunjuk kepada pimpinan kami untuk bisa juga diadakan Penerimaan bintara dan juga taruna taruni untuk akademi Angkatan udara. Alhamdulilah inisiasi kami tadi, turunlah kebijakan dari pimpinan untuk menyelenggarakan penerimaan, pertama sekali sepanjang sejarah Lanud RSA ada penerimaan taruna taruni,” jelas Jajang

Kolonel Pnb Jajang Setiawan berkeinginan semaksimal mungkin dan seoptimal mungkin merekrut putra daerah untuk bersama – sama berbakti kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan udara.

Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah daerah untuk menyampaikan kepada masyarakat secara luas agar bisa ikut berpartisipasi bersama sama mengikuti tes tersebut.

“pendaftaran sudah dibuka dari tanggal 21 februari dan berakhir pada tanggal 8 april 2023 dan kami upayakan tes ini semurni mungkin,”  kata Jajang.

“Untuk mempermudah bagi putra putri daerah yang berada dipulau-pulau, Kami sebagai penyelenggara akan siapkan mes di lanud raden sajad secara gratis,” tutup Jajang.

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi didaming Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI-AU, khususnya Danlanud Raden Sadjad yang telah memperkasai penerimaan Taruna Taruni, Akademi Angkatan Udara (AAU) di Natuna.

“Ini harus disyukuri dan saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) serta Danlanud RSA yang sudah memperkasainya, sehingga penerimaan Taruna dan Taruni AAU di buka di Natuna,” kata WanSiswandi.

Dengan demikian, Wan Siswandi menghimbau, seluruh putra putri Natuna agar segera mendaftarkan diri.

Menurutnya, ini kesempatan yang sangat bagus untuk melahirkan perwira-perwira AU yang berasal dari putra putri Natuna.

“Ini peluang yang sangat bagus, karena penerimaan Taruna/i AAU ini merupakan yang pertama kalinya di Natuna, semoga ini menjadi amal ibadah buat KSAU dan Danlanud RSA. Terima kasih semoga kedepan jadi lebih baik lagi,” ujar Wan Siswnsi. (R.Piliang)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *