Bupati Natuna Tambah 3 Hari Lagi Pencarian  Konban Bencana Longsor  Serasan

Bupati Natuna Wan Sis Wandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodial Huda Memimpin rapat penambahan waktu tim evakuasi untuk mencari korban

Kupasonline.com, Natuna-Bupati Natuna Wan Siswandi tegaskan bahwa, proses pencarian dan evakuasi korban tanah longsor di Serasan ditambah 3 hari ke depan.

Hal ini disampaikannya usai pimpin rapat evaluasi pencarian dan evakuasi korban bencana longsor di Posko Utama Tim Gabungan Tanggal Darurat Longsor Serasan, Minggu (12/3/2023).

Bacaan Lainnya
Bupati Natuna, Wan Siswandi, Kapolres Natuna, Dandim 0318 Natuna dan Kepala Basarnas Natuna

Wan Siswandi menjelaskan, penambahan waktu pencarian selama 3 hari ke depan karena masih ada 8 orang lagi dinyatakan hilang dalam bencana longsor tersebut. Hingga saat ini telah ditemukan korban neninggal 46 (43 terindetifikasi, 1 belum terindentifikasi) serta 8 orang masih dalam proses pencarian

Menurutnya, dalam waktu 3 hari ke depan ada di temukan korban yang berhasil di evakuasi, maka kita akan teruskan pencarian, namun bila tidak ditemukan, maka kita akan melakukan rapat dengan pihak keluarga dana tokoh masyarakat untuk membahas hal ini,” ungkapnya.

Rapat tim gabungan evakuasi korban lonsor serasn

“Disamping pencarian korban, kita juga meminta pihak PLN agar secepatnya membetulkan jaringan listrik yang putus akibat bencana ini, agar kebutuhan listrik untuk masyarakat Serasan dan Serasan Timur Timur dapat terpenuhi,” ungkap Wan Siswandi.

Dalam keterangan persnya, Wan Siswandi juga meminta kepada masyarakat agar selalu waspada bila terjadi hujan lebat dalam waktu yang lama, disertai dengan  warna air yang berubah karena lumpur, untuk segera mencari tempat yang aman.

Terkait logistik bagi para pengungsi yang masih berada di tempat pengungsian maupun sudah kembali ke rumah mereka, tetap disediakan bingga status tanggap darurat dinyatakan selesai. (R.Pil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *