STAI Natuna Laksanakan KKN di Kamung Tuan Segeram

Kupasonlie,com, Natuna-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna melaksanakan monitoring KKN dan semarak menyambut Ramadhan 1444 H di KampungTuaSegeram. Kegiataninidilaksanakan selama duahari yang dimulai padaSabtu, 11/03/2023 hinggaMinggu, 12/03/2023.

Antusiasme warga KampungTuaSegeram dan mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam menyambut rombongan STAI Natuna ditunjukkan dengan pengalunganbunga selamat dating kepda ketua STAI Natuna, H. Umar Natuna, S. Ag., M.Pd.I

Bacaan Lainnya

Rombongan yang datang takhanya dari pengelola dan staff, namun juga diramaikan oleh mahasiswa MAPALA, PPM, DEMA, serta pemain marawis dari STAI Natuna dengan jumlah keseluruhan 88 orang.

Selain monitoring program KKN, kunjunganini juga dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dengan ziarah kemakam keramat yang ada di segeram, dan penanaman bibit di tanah wakaf. Di lokasi yang sama juga dilaksanakan peresmian gazebo yang telahdibangun oleh mahasiswa KKN berkolaborasidengan warga setempat.

Takhanyaitu, bersama warga juga diadakan rangkaian acara “semarak menyambut Ramadhan 1444 H” yang diisidengan kajian dan pentas seni. Kajian menyambut ramadhan ini dilaksanakan sebanyak dua kali yakni pada Sabtu ba’daisya dan Mingguba’dasubuh yang diisi oleh H.NikmatSabli, Lc.Dipl. sedangkan pentas seni dilaksanakan setelah kajian isya dan dimeriahkan oleh penampilan tarian, gurindam dan shalawat ole hanak-anak Segeram dan timmarawis STAI Natuna.

Sebelum kembali ke Ranai, ketua STAI Natuna mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat atas segala bantuan yang telah diberikan kepada STAI Natuna dan berharap agar hubungan baik ini akanterus terjalin. Taklupa, beliau juga mengajak semua warga dan rombongan untuk saling mengikhlaskan kesalahan agar ramadhan kali ini bias disambut dengan hati yang bersih tanpa dendam. (Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *