Bupati Natuna Wan Siswandi Safari Ramadhan hari ke-3 di Masjid Al-Kausar Desa Sepempang

Bupati NatunaWan Siswandi membiri sambutan sebelum dimulai ceramah agama di Masjid Al-Kausar, Padang Buluk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, (Foto:Red)

Natuna, Kupasonline.com-Bupati Natuna Wan Siswandi melaksanakan Safari Ramadhan hari ke-3 di Masjid Al-Kausar, Padang Buluk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (02/04/2023).
Dalam rombongan Bupati turut hadir Sekda Natuna, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD Natuna Junaidi, Camat Bunguran Timur, dan jemaah masjid Al-Kausar.

Sekda Natuna Boy Wijanarko bersama kepala dinas dilingkungan Pemkab Natuna

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran setelah menunaikan ibadah sholat Isya dan tarawih berjamaah sebanyak 20 rakaat.
Bupati Natuna Wan Siswandi sebelum menyampaikan sambutan, terlebih dahulu memperkenalkan rombongan yang ikut bersamanya.
Diceritakannya, pada tahun 1998 pernah menjabat Kepala Desa Sepempang. Kemudian pada tahun 2000 ia lulus menjadi Aparatus Sipil Negara (ASN).
“Dulu ini masih Surau, belum masjid. Natuna juga belum jadi kabupaten. Kecamatan yang ada baru Bunguran Timur saja,” jelas Wan Siswandi.
Oleh karena itu kata Siswandi, tidak ada alasan baginya untuk tidak memperhatikan tanah Bunguran.
Dikatakannya, pada tahun 2023 ini pemerintah akan membangun jalan Gunung Air Makan dengan anggaran sebesar Rp 19 milyar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).
Proyek tersebut sudah lelang perencanaan, sementara pengawasan sedang berjalan. Kalau tidak aral melintang, pada bulan Juli mendatang akan dilaksanakan penandatanganan kontrak.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, pada tahun ini Pemda Natuna juga akan memasang penerangan jalan mulai dari Senubing sampai ke Jelita Sejuba. Untuk anggarannya sendiri bersumber dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri Syariah.
Dalam kesempatan itu Wan Siswandi tak lupa mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT (Hablum Minalloh).
“Nanti Allah akan murka, masjidnya dibangun bagus-bagus, sementara yang sholat hanya beberapa orang. Oleh karena itu mari sama-sama kita ramaikan masjid,” ucapnya.
Sementara itu Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Natuna dan rombongan atas kunjungannya ke Masjid Al-Kausar.
Hamid Asnan menyampaikan, di Desa Sepempang terdapat 2 Masjid dan beberapa Surau.
“Kemarin kita sudah sepakat bahwa acara dilaksanakan di Masjid ini, karena memang jemaahnya lumayan Ramai,” kata Hamid Asnan.
Pada kesempatan itu, orang nomor satu di kabupaten Natuna ini, juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 4 juta kepada pengurus Masjid. Bantuan ini merupakan bantuan pribadinya bersama sejumlah kepada OPD.
Terakhir, safari ramadhan di Masjid Al-Kausar diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Ibrahim (RPIL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *